Rabu, 17 Desember 2008

Tanggapan Untuk Awink


Terharu dan gak habis pikir! Itu yg hinggap dibenak ketika membaca e-mail temen gw Awing. Terharu karena dgn mantap, to the poin, kawan ini menyentak hati bahwa ada yg luput dari perhatian kita selama ini, ada kawan sepermainan di SMA dulu sedang butuh perhatian kita, sedang butuh dibantu, butuh dihibur atau sekedar disapa dan diketahui keberadaannya.

Sementara kita mungkin sedang asyik memikirkan mo ganti hp, ganti notebook, atau dg semangat sedang milih2 type kendaraan baru untuk di beli atau di kredit.

                Gak abis pikir, si Awing tuh SMAnya mana sih koq punya hati sebening itu? He..he..he..

 

Mungkin karena dah ga ketemu bertahun-tahun maka kawan SMA ga masuk dalam keseharian kita, ngga masuk dlm perbisnisan, ga masuk dalam hitungan orang yg patut kita tolong atau dimintai tolong, karena memang kita jarang mendengar kabar mereka secara keseluruhan. Di era komunikasi ini hubungan kita justru nyaris putus. Thanks to Decy yg dg santun menyadarkan bahwa kawan2 adalah bagian dari kita baik dimasa lalu atau di ke-kinian, bahwa ada masa dimana dulu kita pernah ber-tahun dalam kebersamaan, kenapa sekarang kita tak boleh merajut kebersamaan itu lagi?

 

Hambatan pasti ada, mencari dan meyakinkan donatur, meyakinkan teman bahwa pertolongan kita tidak bermaksud merendahkan, cara dan bentuk pendistribusian bantuan, semua itu membutuhkan input dari rekan2 semua tapi semua pasti teratasi jika ada kemauan.

Thx buat Budi dgn idenya yg aplikatif, mungkin bisa langsung kita petakan lokasi2 yg komunitas alumninya agak banyak spt Bekasi dan sekitar, Depok dan sekitar, Jakarta, Bogor dan sekitar atau lokasi2 lainnya.

Untuk Decy, mungkin bisa segera disalurkan bantuan pada pihak yg sudah dibicarakan malam itu, meski jumlahnya kecil karena saldo baru 3jt-an tapi itu sdh menunjukkan keseriusan. Supaya jumlahnya lebih manusiawi mungkin moderator blog/milis bisa mensosialisasikan no rekening komunitas (BCA, 066 2447 305) sebelum hari distribusi, jadi saldo bisa bertambah. Yg kerja di Telkom bisa bantu sosialisasi via SMS.

Selebihnya gue setuju sama Budi, hayu segera kita mulai!

 

Buat seluruh teman2 angkatan 89 SMAN1 Bekasi, Salam sukses….

 

Fajar Baharudin

17, Bio1

 

"Kehidupan sehari-hari kita adalah tempat ibadah kita yang sebenarnya."
-- Khalil Gibran, 1883-1931

Tidak ada komentar:

Posting Komentar