Selasa, 10 Maret 2009

Tentang Kami

Latar Belakang.
Berawal dari meninggalnya rekan kita Abdurrahman Al Ayubi (alumni Fis1) dan perbincangan antara sesama kawan maka terungkaplah jika rekan alumni yg telah mendahului kita ternyata bukan hanya Alm.Abdurrahman semata, tapi ada beberapa nama lain yg dulu lekat dengan keseharian kita ternyata juga telah meninggalkan kita.
Pertanyaan kemudian mengalir, sudah berapa orang rekan alumni yg telah berpulang? Bagaimana nasib keluarga yang ditinggalkan?
Pertanyaan2 itu terus mengganggu kami, akhirnya kami mengadakan pertemuan dgn beberapa alumni lain yang menghasilkan kesepakatan pembentukan Komunitas Alumni SMAN1 Bekasi tahun kelulusan 1989, dan kemudian kerap kita sebut Komunitas 89.

Program Kerja.
· Penyusunan Data
Kerja yg pertama adalah mencari kabar para alumni 1989 yg sudah hampir 20 th tak bersua, bermodalkan buku TINTA, disela-sela kesibukan, kami mencoba menguak semua informasi tentang keberadaan para alumni. kemajuan teknologi dgn adanya Internet, email dan selular serta keikhlasan para nara sumber sangat membantu kerja kami. Alhamdulillah kami telah "menemukan" hampir 200 alumni (50%) dari 400-an alumni SMAN 1 Bekasi kelulusan tahun 1989, dan kami terus berusaha mencari data tentang alumni lainnya.
· Reuni
Setelah negosiasi dgn pihak sekolah, kita mendapat kesempatan menggelar perhelatan besar untuk Alumni 1989 yaitu reuni pada tanggal 8 Februari 2009 bertempat di lingkungan SMAN1 Bekasi, Jl.KH Agus Salim Bekasi. Dalam program ini komunitas menyumbangkan 2 unit AC untuk sekolah.
· Program Anak Asuh
Kami sangat ingin organisasi ini mempunyai manfaat nyata baik untuk alumni89 maupun masyarakat, maka kami meluncurkan program orang tua asuh yg akan memfasilitasi para alumni yg memiliki kelebihan rezeki untuk membantu biaya pendidikan putra-putri rekan2 kita yg telah almarhum, ataupun rekan alumni yg dari sisi ekonomi kurang beruntung.

· Pendirian Badan Hukum
Untuk memayungi program2 organisasi yg akan melibatkan sejumlah dana, serta banyaknya usulan untuk membangun kredibilitas organisasi maka kami berencana mendirikan organisasi resmi berbadan hukum, sehingga seluruh kegiatan organisasi, baik jangka pendek, menengah ataupun jangka panjang dan seluruh aliran dana dapat di pertanggungjawabkan.

Pengurus.
Sebenarnya tidak ada kepengurusan baku di komunitas ini, karena semua kegiatan dilakukan secara sukarela, baik dari sisi waktu ataupun dana. Namun ada beberapa alumni yg aktif berkumpul secara rutin membahas program teknis ataupun nonteknis organisasi ini, diantaranya:
· Kordinator : M Irwan WK(Bio1)
· Fasilitator : Isti Qomarsih(Fis1) & Decy C Hasan(Fis2)
· Bendahara : Leli Nuraliyah(Bio1) & Yovi Masita(Bio2)
· Perlengkapan : Resmi Lestari(Sos3) & Susanti Eko(Bio2)
Dan deretan nama alumni yg meski tidak selalu hadir tapi tetap memantau & mensupport penuh al :
Lina Aprilyana (Sos3), Waskito(Bio4), Fajar Baharudin(Bio1),Denny Handoko(Bio2), Agung Nugroho(Bio1), Aida M(Sos1), Agus Arbana (Sos2),Cecep Rosmali (Sos3), Ari Yusman(Fis1), Dwinanto(Fis1), Helmi(Fis2), Bondan(Fis2), Iin Zainal(Bio1), Pramu(Bio1), Dyah M(Bio1), Mira Tjandra (Bio1), Bawuk Fitri(Bio4), Dicky K(Bio4), Toni Cong(Sos1), Agus Hartono(Sos2), Dodi Effendi (Sos2), Eddy Supriatna(Bio4),Kris Sigit (Fis1),Aria Trisnanta (Fis1), Rhinaldy C (Sos2),Dody A(Fis2), dan nama2 lain yg meski tak tercantum tetapi memberikan kontribusi kuat hingga berjalannya program2 Komunitas.

*****
together in brotherhood spirit
*****
Blog
http:\\smansasi89.blogspot.com
*
Milist
sman1bks_89@yahoogroups.com
*
Call center
0812 1090 0330
*
Pusat Dana
BCA, No. 066-244730-5
*
E-mail
Smansasi89@yahoo.co.id
*

3 komentar:

  1. aq ikutan milistnya ya temenin herman dr kelas budaya

    BalasHapus
  2. bro...kenapa nama gw diganti2...kelas fisik 1 yang seharusnya mohamad yusup ko jadi eko rahmat....tolong diganti....thanks....

    BalasHapus
  3. ok frend, nti aq ganti, maaf

    BalasHapus