Selasa, 02 September 2008

Tentang Perjalanan Itu...

Cuman mo ngerespon yang nulis soal gunung.

Along-long time a-go, sebelom anak-anak pengurus OSIS rame-rame 'ngelancong' ke Ceremai. Saya ama Aris (yang sekarang pake kumis) kebagian tugas buat survey. Ceritanya sih cuman mo ngelongok doang, sekedar ngelapor buat syarat administrasi ama nyari tempat tuk base camp. Tapi emang dasar ..., nggak ngerti pegimana ceritanya. Tau-tau, saya dan Aris sepakat ngelanjutin perjalanan ampe ke Puncak Ceremai.

Singkat kata, sampelah kita di Puncak Ceremai. Mo tau gimana suka-dukanya pas nyelusurin perjalanan? Nyang paling berkesan, mungkin waktu dianter burung gagak sepanjang perjalanan sambil ngedengerin lagu-lagunya THE BEATLES. Bayangin, lagi keleleran di jalur 'jalan tak ada ujung', tiba-tiba nongol seekor gagak  nyang jadi pemandu kita ampe ke puncak! Asyikkkaan....?

Di atas sih nggak ada masalah karena ada nyang ngawal, cuman pas di bawah (udah di pemukiman penduduk) emang ada sedikit 'kejanggalan'. Saya buru-buru turun, Aris agak telat saya sempet kuatir jangan-jangan ada apa-apa, tapi syukur anak ini emang jagoan. Justru saya nyang kebawa halusinasi, begitu pulang naik bus. Tiba-tiba saya minta brenti di tengah jalan (kalo nggak salah masih di daerah Patrol), jujur waktu itu saya emang bener-bener kepengen buru-buru nyampe rumah (Moga-moga Aris masih inget kejadian itu).

Dua hari berikutnya, saya harus balik lagi ke Ceremai nemenin anak-anak OSIS. Bayangin! Untungnya semua berjalan lancar, meski ada yang sempet histeris dikit. Alhamdulillah bisa sembuh cepet-cepet. Emang waktu itu, saya nyadar banget lebih banyak diamnya. Tapi dalam keterdiaman sebenernya sambil banyak-banyak berdoa agar rombongan bisa selamet semua...(Ceritanya penuh misteri kan, he...he...)
   
Trims, buat nyang sempet ngingetin.
Ceremai memang 'mengasyikkan' (foto yang lagi 'nampang' di TINTA itu hasil jepretan Mira Candra Biana)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar