Kamis, 27 November 2008

Pengen Nulis

Nggak tau apa yang mau ditulis. sekadar corat-coret karena ngerasa kepanggil pas lihat milis temen-temen dengan komen seru-seru.
Sejujurnya, ampe paragraf kedua ini, saya masih bingung mo nulis apa. Pengen cerita-cerita ngikutin gayanya Amali kayaknya nggak bisa, jam terbangnya beda. Kawan satu ini sudah menguasai ruang dan waktu lewat jaringan gelombang centrifugal atawa longitudinal, gitu kata anak-anak fisik yang emang sejak zaman ganu, waktu sebagian dari kita masih pake sepatu merek bigboss ampe trus ningkat ke Puma (sorry soalnya dulu nggak pernah pake Dr Marten-docmar-), udah bekutet di istilah ama teori tadi.
Balik lagi ke apa yang mo ditulis, ternyata emang nggak gampang. perlu keberanian buat ngungkapin keinginan dalam bentuk rangkaian kata-kata. Setuju kalo ada yang nyaranin, coba aja belajar ke Fajar karena dia saban hari ketemuan ama huruf-huruf di tuts keyboardnya. tapi pegimana caranya ngubungin orang super sibuk ini?
Kepaksa nyusun kalimat sendiri, sejak kecemplung di jaringan maya karena digeret-geret Irwan WK sang moderator, sepertinya baru kemaren ninggalin bangku SMA. Jadi kebayang waktu diusir keluar ruangan ama guru PMP  gara-gara 'nyingsot' di kelas. Atawa jadi comblangnya temen-temen pas ada yang 'ngincer' anak baru ketika Masa Orientasi Studi (MOS) hanya karena pegang jabatan sebagai  dewan kehormatan.
Ho-ho (Agung Nugroho) pasti inget waktu ngadepin  anak baru yang  nangis karena nggak rela ''kuncir seupritnya' digunting. Atau ngojok-ngojokin rekan yang kepincut berat ama murid baru, ampe nyari akal supaya 'mahluk manis' tadi bisa dimarahin dewan kehormatan, trus ada rekan yang pura-pura ngebelain si junior, malah pake acara gebrak-gebrakan meja cuma untuk dapetin perhatian si cewek kalo kakak kelasnya ada yang jadi 'pahlawan kesorean'. Kalo pun akhirnya yang apes 'dewan kehormatan' karena dibenci gara-gara sok kuasa, tapi hati ini kayaknya lega begitu ngeliat ada yang udah jadian trus mojok pacaran di kantin kenangan.
Wuaah, udah ampe bepuluh-puluh detik, nih tulisan nggak beres juga. Ketimbang kagak jadi-jadi, kayaknya musti pamit segera. Padahal masih pengen nyapa anak-anak Fisik, Bio, Sos dan Budaya yang namanya ada di 'Tinta'.
Ketimbang-ketimbang, kayaknya harus kayaknya.....
Oman
 
    
 

1 komentar:

  1. Baru baca kalo ada orang yang bingung nulis tapi bisa terkirim lebih dari 50 kata. Oman...oman...ternyata udah gede.... punya pendekatan sosial tinggi...

    Salut gw....


    Bondan Fis2/1.6

    BalasHapus